Kalimat penggantihow are you” sering dicari oleh orang-orang yang bosan mengucapkan hal sama ke beberapa orang dalam satu waktu. Dalam bahasa Inggris sendiri, ada banyak sekali kalimat yang bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan kata “How are you” itu sendiri.

Dengan beragam variasi kalimat untu menanyakan kabar, maka kamu akan lebih nyaman berbicara secara berulang-ulang meski dengan orang yang berbeda-beda. Mau tahu apa saja alternatif yang bisa digunakan untuk menggantikan kalimat “How are you”?

Kalimat Pengganti How Are You

1. How have you been?

Sapaan ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk menyapa seseorang setelah lama tidak bertemu dengannya, hampir sama dengan arti how are you.

Ada baiknya jika kamu tidak akan menggunakan kalimat “How have you been” ini jika kamu baru saja melihat orang tersebut dalam hitungan hari.

Tetapi jika kamu tidak melihatnya selama seminggu atau lebih sejak, maka jangan ragu untuk mencoba untuk menggunakan kalimat “How have you been”

2. How Its Going On

Kalimat “How Its Going On” merupakan sebuah sapaan yang masuk dalam kategori bahasa Inggris yang klasik dan begitu natural. Bahkan kalimat sapaan ini dianggap sangat formal. Kamu sangat disarankan untuk menggunakan “How Its Going On” jika memang suasananya benar-benar serius. Jika suasananya santai, maka kamu tidak harus kok menggunakan kalimat sapaan ini.

3. Hows Everything

Kalimat “hows everything” adalah cara santai untuk menyapa teman atau relasi yang pernah kamu temui sebelumnya. Sapaan pengganti “How are you” ini tidak benar-benar menunjukkan bahwa kamu mau tahu semua yang dilakukan oleh temanmu, tetapi kamu hanya berbasa basi, ingin mengetahui kabar secara general. Biasanya respon dari “hows everything” hanya “Not bad” atau “Nice” saja.

4. How’s your day?

Kalimat sapaan satu ini bisa kamu gunakan dalam suasana informal maupun formal. Kalimat “how’s your day” ini tidak memerlukan respons yang panjang tetapi sapaan ini adalah cara yang bagus untuk bertanya kepada seseorang apakah menjalan sepanjang hari dengan keadaan baik atau buruk.

4 kalimat penggantihow are you” di atas bisa kamu jadikan alternatif untuk menyapa teman atau kenalan. Mau tahu alternatif lainnya? Yuk belajar bareng hanya di EF ENGLISH CENTERS!

By masbojo