Apakah anda salah satu dari banyak orang yang kini merasa diuntungkan dengan adanya layanan faktur pajak online? Segala hal yang berbau digital memang kerap di pilih orang saat ini karena tentu saja efisien secara waktu dan juga memberikan banyak sekali kelebihan. Salah satunya bisa dilihat dari bagaimana pembayaran pajak  jadi lebih mudah lewat adanya faktur ini.

Penggunaan faktur pajak online tidak hanya penting tetapi memang merupakan anjuran dari pemerintah. Bagi yang masih belum terlalu mengerti dengan layanan aplikasi ini, berikut beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan.

 

1. Pembuatan Faktur

Layanan pajak online ini memungkinkan anda untuk melakukan transaksi lewat faktur online. Mulai dari faktur penjualan pembelian pajak keluaran dan masukan bahkan pembuatan dan lapor SPT lebih praktis. Anda tidak perlu lagi mengantri di KPP terdekat untuk pembuatan faktur hingga pelaporan SPT.

Terlebih di masa pandemi seperti ini, pembuatan faktur secara online tentu sangat membantu orang-orang agar tidak terlalu banyak interaksi dengan orang lain. Anda hanya membutuhkan komputer dan juga koneksi internet yang bagus maka pembuatan faktur hingga pembuatan SPT dan pelaporannya bisa dilakukan dalam waktu yang cepat hanya beberapa menit saja.

2. Transaksi Dengan PPh Final (0.5%)

Jika anda ingin melakukan pembayaran pajak tetapi merupakan sebuah badan usaha UMKM atau yang memiliki penghasilan mencapai 4,8 M maka ada pilihan potongan final sebesar 0,5%. Adapun potongan ini untuk transaksi yang sedang berjalan.

3. Sudah Terintegrasi Dengan e-Filing SPT Masa

Lalu menariknya faktur pajak online ini bisa langsung terhubung pada e-Filing SPT Masa. Saat ini dengan adanya faktor online Anda bisa lapor SPT Masa hanya dengan aplikasi pajak. Anda hanya membutuhkan satu klub maka pelaporan SPT sudah bisa dilakukan. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet anda lancar.

4. Monitor NSFP Tidak Terpakai

Layanan pajak ini memungkinkan anda untuk memonitor kode NSFP langsung. Jadi untuk kode NSFP yang sudah terpakai atau pun belum bisa dikontrol secara efisien dan juga lebih efektif.

Makan Anda bisa sendiri untuk melaporkan kode NSFP yang sudah tidak terpakai pada akhir periode nantinya. Sekaligus juga kode NSFP sudah terhubung langsung dengan DJP online dan tercatat otomatis. Jadi pengelolaannya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, asal Anda terhubung dengan internet.

5. Hitung Faktur Otomatis

Untuk diketahui juga jika Anda menggunakan faktor lain maka tidak perlu bingung lagi dalam perhitungan faktur pajak. Tidak seperti menggunakan faktor manual harus menghitung secara detail faktur keluaran dan faktur masukan. Kini semuanya sudah bisa dilakukan secara otomatis, bahkan sekaligus penghitungan PPN. Anda bisa dengan mudah menghitung PPN yang harus dibayarkan dengan perhitungan yang lebih akurat.

 

Jadi itu tadi lima keutamaan dari faktur pajak online. Jika Anda berminat untuk menggunakan layanan aplikasi faktur online ini hanya satu pilihan aplikasinya yaitu Klikpajak. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan pembayaran pajak dan juga lapor SPT lebih muda secara online.

Untuk yang berminat Anda bisa langsung mendaftar pada website resminya yaitu klikpajak.id. Sudah ada puluhan ribu pengguna Klikpajak di seluruh penjuru nusantara. Aplikasi ini memudahkan urusan perpajakan anda lebih aman dan juga terintegrasi. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman dan sudah terdaftar di Kominfo dan diawasi oleh DJP. Gunakan Klikpajak by Mekari untuk Pembayaran pajak secara online.

By masbojo