Ketika mencari gudang untuk penyimpanan barang, maka ada dua pilihan yang bisa menjadi solusi. Yaitu melakukan sewa gudang atau membeli hingga membangun gudang yang baru. Setiap pilihan tentu sah-sah saja, namun perlu diketahui ketika melakukan penyewaan gudang ternyata ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Terlebih jika memiliki budget yang minim dan tidak mampu untuk membuat atau membeli gudang baru, maka warehouse adalah solusi terbaik. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih jasa penyewaan gudang.

1. Tidak Ada Pajak PBB

Saat lakukan penyewaan gudang maka tentu anda berpikir bahwa akan dikenai biaya pajak. Namun ternyata, ini tidak berlaku ketika penyewaan gudang karena pajak ditanggung oleh pemilik gudang.

Selain tidak perlu mengeluarkan uang untuk bayar pajak, perpajakan memang langsung di urus oleh wajib pajak yang bersangkutan. Artinya anda tidak perlu repot mengurus hal-hal berbau pajak.

2. Biaya Pemeliharaan Murah

Saat penyebab gudang maka anda tidak perlu memikirkan biaya perbaikan dan juga perawatan. Memang biaya perbaikan dan perawatan tetap ada tapi biasanya biayanya cukup minim karena untuk urusan ini juga ditanggung oleh pemilik gudang.

Jadi bisa dibilang untuk biaya pemeliharaan gudang, anda akan mendapatkan secara gratis. Mungkin saja  anda akan dikenakan biaya tetapi untuk perbaikan perbaikan kecil misalnya. Ini tidak berlaku ketika Anda membeli gudang yang baru, di mana semua biaya perbaikan dan juga perawatan gudang akan dikenakan kepada anda sendiri.

3. Lebih Fleksibel Secara Waktu

Sewa gudang secara waktu maka bisa dibilang cukup fleksibel. Ketika anda memiliki usaha tertentu akan memaksimalkan setiap waktu karena waktu sangat berharga setiap detiknya. Begitu juga saat melakukan penyewaan gudang, anda tidak perlu waktu berbulan-bulan untuk menunggu gudang jadi seperti ketika Anda membeli atau membuat gudang.

Gudang yang Anda sewa tentu bisa langsung ditempati kapanpun dimau setelah proses pembayaran sewa atau perjanjian disepakati. Sementara memiliki gudang atau bangunnya sendiri Anda membutuhkan waktu bahkan berbulan-bulan.

4. Bebas Pindah Kapan Saja

Menyewa gudang juga sangat efisien karena anda bisa kapan saja pindah dari gudang tersebut setelah masa kontrak habis. Apalagi jika anda dari awal bisnis masih kecil sudah melakukan penyewaan gudang.

Saat usaha semakin besar tentu Anda membutuhkan gudang yang lebih besar lagi untuk penyimpanan produk. Hal ini akan membuat Anda akan mencari gudang yang kapasitasnya jauh lebih besar dari yang sebelumnya. Jika hanya menyewa gudang, maka anda tidak akan rugi karena bisa berpindah dari gudang lama ke gudang yang baru setelah atau sebelum kontrak habis.

5. Ada Banyak Pilihan

Saat ini ada cukup banyak jasa penyewaan gudang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari lokasi yang strategis sesuai dengan keinginan anda, ukuran gudang, jenis gudang sampai dengan harga yang cocok. Anda bahkan bisa dengan mudah melakukan perbandingan untuk mendapatkan gudang terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

 

 

Sekarang anda tentu sudah tahu ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan ketika melakukan sewa gudang jika dibanding dengan pembelian gudang baru atau membangun gudang sendiri. Untuk penyewaan gudang terbaik, Anda bisa memilih Shipper. Di Shipper, selain bisa memilih penyewaan gudang Anda juga akan mendapatkan layanan tambahan dari penyewaan gudang ini. Layanan tambahan berupa teknologi terbaru untuk membantu kelancaran bisnis seperti platform reporting. Platform ini sangat membantu untuk mengontrol stok barang. Sehingga stok barang anda tetap aman ketika permintaan tinggi ataupun sebaliknya.

By masbojo