Modifikasi merupakan salah satu hal yang sering dilakukan pada kendaraan. Dimana keuntungan dari modifikasi tersebut adalah akan mendapatkan kendaraan yang mempunyai tampilan seperti yang diinginkan. Selain sebagai fungsi estetik ada juga fungsi modifikasi yang bermanfaat untuk meningkatkan performa dari kendaraan tersebut. Akan tetapi ketika melakukan modifikasi juga perlu pertimbangan yang matang. Dimana selain dari segi biaya, Anda juga harus memperhatikan aturan yang ada sehingga kendaraan tersebut akan tetap nyaman dan aman digunakan nantinya setelah dimodifikasi. Hal tersebut karena ada beberapa jenis modifikasi yang tidak boleh dilakukan karena akan mengganggu fungsi bagian kendaraan sehingga berbahaya. Jenis modifikasi sendiri ada banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Salah satu modifikasi yang paling sering dilakukan adalah pada bagian eksterior mobil umumnya pada beberapa bagian berikut ini:

 

1. Modifikasi cat mobil

Jenis modifikasi pertama yang paling sering dilakukan adalah mengubah cat untuk mempunyai warna mobil yang berbeda. Hal ini selain dapat memilih warna cat mobil juga bisa untuk memberikan motif atau corak yang diinginkan, sehingga nantinya mobil Anda mempunyai tampilan seperti yang diinginkan. Pada umumnya modifikasi warna mobil ini untuk membuat mobil terlihat lebih keren. Oleh karena itulah ketika akan melakukan modifikasi warna cat mobil ini mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan kepribadian, memilih stiker mobil dengan bahan yang terbaik, dan juga dapat memperhatikan harganya.

 

2. Bumber mobil

Jenis modifikasi selanjutnya yang paling umum digunakan dan dipilih pada eksterior adalah untuk bumber mobil. Aksesoris ini mempunyai manfaat untuk dapat membuat tampilan mobil terlebih lebih modis. Ketika akan melakukan modifikasi ini bisa untuk memilih bagian bumber mana yang akan diganti atau bisa dipasang sesuai dengan keinginan. Selain itu juga akan lebih baik untuk memilih bumper yang dapat melindungi mobil sehingga nantinya mempunyai manfaat untuk menambah performa mobil menjadi lebih baik.

 

3. Headlamp mobil

Jenis eksterior selanjutnya yang paling sering dimodifikasi adalah bagian lampu mobil. Dimana pada umumnya jenis lampu mobil yang diotak-atik oleh pecinta modifikasi kendaraan adalah headlamp mobil atau lampu depan mobil. Jenis lampu ini bisa untuk dimodifikasi karena selain sebagai penerangan jalan juga akan bisa bermanfaat untuk menambah tampilan mobil menjadi lebih bagus dan berkelas. Oleh karena itulah Anda bisa memilih warna lampu depan mobil sesuai dengan tema dan konsep modifikasi mobil yang dilakukan. Ketika ingin mengganti head lamp mobil Anda juga penting untuk menyiapkan budget lebih banyak karena harga lampu yang bisa mencapai jutaan.

 

4. Velg mobil

Bagian eksterior selanjutnya yang paling sering dimodifikasi oleh pemiliknya adalah pada bagian velg mobil. Bagian ini bisa dipilih sesuai dengan tampilan mobil yang Anda inginkan. Oleh karena itulah Anda bisa memilih velg mobil baik dari warnanya, tampilannya, ukurannya, dan juga berbagai hal lainnya untuk mendapatkan velg mobil yang cocok untuk modifikasi. Selain dari tampilannya akan lebih bijak juga apabila Anda memperhatikan keamanan velg mobil yang akan dipasang sehingga bisa tetap berkendara dengan aman.

 

5. Rear wing

Dan bagian eksterior mobil paling sering dimodifikasi oleh pemiliknya adalah rear wing. Bagian ini merupakan aksesoris yang paling sering diubah dan diganti untuk menambah keren tampilan mobil yang dipunyai. Dimana pada umumnya ada beberapa jenis mobil yang ditambah dengan rear wing seperti modifikasi yang dilakukan pada jenis mobil sport.

 

By masbojo