Saya yakin, masing-masing ibu ingin memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya hingga tuntas dua tahun. Akan tetapi, kondisi masing-masing orang bisa saja berbeda-beda. Hal mana terkadang mengharuskan ibu untuk tidak melanjutkan pemberian ASI kepada buah hatinya.

Berbagai alasan seperti kesibukan, kesehatan, dan ASI yang macet mengharuskan orang tua mengambil solusi susu formula untuk menggantikan ASI sebagai sumber utama nutrisi. Tidak jarang juga sih orang tua yang selain memberikan ASI eksklusif juga didampingi susu formula. Biasanya tahap ini berada pada fase usia 1 – 3 tahun. Nah, berikut kami berikan daftar susu anak 1  3 tahun yang bisa orang tua pilih.

Dancow Excelnutri 1+
Dancow Excelnutri 1+ merupakan susu formula pertumbuhan untuk anak usia 1 – 3 tahun. Sufor ini merupakan inovasi terbaru dari perusahaan ternama Nestle. Sufor ini memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus yang 3X lebih tinggi dibandingkan produk yang sebelumnya. Selain itu, sufor ini mengandung minyak ikan serta omega 3 dan 6 yang sangat baik untuk membantu perkembangan kecerdasan otak anak.

Bakteri baik yang disebut Lactobacillus rhamnosus, Vitamin A, C, E, D, Serat Pangan Inulin, Fe, Selenium, serta Zink sangat baik untuk melindungi imunitas tubuh, dan saluran cerna, serta pernafasan. Tak kalah, kandungan kalsium tinggu akan bantu optimalkan pertumbuhan tulang dan gigi.

Nutrilon Royal Pronutra+
Susu Nutrilon Royal Pronutra+ juga diperkaya dengan minyak ikan Omega 6, serta zat besi tinggi untuk membantu perangsangan kemampuang nalar berfikir anak. Selain itu, terdapat FOS, GOS, dan multivitamin untuk membentuk pertahanan dan kekuatan daya tahan tubuh. Banyak ulasan yang menyebutkan, bahwa Nutrilon Royal memiliki rasa yang lezat yang disukai oleh anak-anak. Dengan demikian, orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan malas untuk minum susu setiap hari.

Bebelac 3
Sufor berikutnya adalah Bebelac 3 dari Nutricia. Susu Pertumbuhan satu ini diperuntukkan khusus untuk anak yang sudah berusia 1-3 tahun. Mengingat usia batita merupakan usia yang sangat menentukan perkembangan fisik dan kecerdasan otak anak, maka Bebelac 3 bisa menjadi pilihan terbaik sebagai asupan nutrisi penunjang tumbuh kembang.

Susu formula satu ini tersedia dalam varian rasa madu dan vanilla yang gurih dan manis yang pas sehingga disukai anak. Bebelac 3 diperkaya prebiotik FOS-GOS yang akan menjaga fungsi saluran pencernaan anak secara optimal sehingga penyerapan nutrisi sempurna.

Kandungan kalsium yang tinggi pada susu formula ini akan membantu pembentukan serta kepadatan gigi dan tulang si kecil. Tidak kalah penting, kandungan lain seperti asam linoleat dan minyak ikan omega 3 akan membantu merangsang perkembangan dan kecerdasan otak anak sehingga kelak si kecil akan menjadi generasi yang genius.

SGM Eksplor 1 Plus
Menurut survei, SGM Eksplor 1+ menjadi susu formula yang paling laris di pasaran karena harganya yang sangat terjangkau. Meski demikian, nutrisi yang terkandung sangat kompleks. Susu formula ini memiliki kandungan Asam Linoleat Omega 6 serta Protein, hal mana dua unsur tersebut merupakan komponen esensial utama dalam pertumbuhan anak.

Kalsium tinggi yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam pembentukan serta mempertahankan padatnya tulang dan gigi. Selain itu, terdapat Vitamin A yang akan dapat membantu menjaga kesehatan mata anak sehingga bisa beraktivitas maksimal.

Nah Parents, demikianlah ulasan kami mengenai susu formula terbaik dengan harga terjangkau, yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan tumbuh kembang buah hati Anda. Semoga bermanfaat.

By masbojo