Tentu saja para lansia membutuhkan gizi serta nutrisi yang berbeda dari anak-anak ataupun orang dewasa. Para lanjut usia membutuhkan lebih banyak asupan kalsium daripada mengkonsumsi lemak. Hal ini, karena orang tua tentu biasanya lebih rentan terhadap berbagai serangan penyakit. Maka dari itu para orang tua harusnya tetap menjaga asupan gizi agar terpenuhi setiap hari. Salah satunya pada satuan kalori yang tinggi dan disesuaikan dengan tubuh. Ada baiknya orang tua memilih susu tinggi kalori, terlebih bagi yang malas makan.

Pemilihan Susu Yang Tepat

Jenis susu ini membantu mencukupi asupan gizi yang harusnya masuk ke tubuh para lansia. Lalu bagaimana membeli susu khusus untuk para lansia dengan kalori yang tinggi?

  • Melihat kandungan gizi, pada lansia sebaiknya cukupi kebutuhan utama yakni pada vitaminnya untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu perhatikan Apakah susu tersebut punya kandungan vitamin D, kalsium dan magnesium untuk para lanjut usia. Jangan lupa juga bahwa pada susu tersebut harus punya kandungan kalori yang cukup tinggi. Ingat pula bahwa orang lanjut usia membutuhkan kadar kalsium mencapai 2500 mg setiap hari. Bagi orang tua yang kurang nafsu makan, tentu susu tinggi kalori bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein lemak, vitamin dan juga mineral.
  • Perhatikan varian rasa, memilih susu khusus untuk orang tua maka anda harus dipertimbangkan pada varian rasanya. Agar lansia lebih bersemangat untuk mengkonsumsi susu nya setiap hari maka anda harus memilihkan varian rasa yang paling disukai. Misalkan orang tua anda menginginkan susu dengan rasa coklat, maka pilihkan susu tinggi kalori yang punya varian rasa coklat. Tapi perhatikan pula kandungan gulanya, jika rasa coklat punya kandungan gula yang tinggi sebaiknya hindarkan untuk penderita diabetes. Atau orangtua Anda menginginkan susu dengan rasa plain, pilihkan rasa tersebut. Malah lebih baik lagi karena biasanya susu plain tidak punya kandungan gula yang tinggi.
  • Sesuaikan Budget, memilih susu untuk usia 50 tahunan yang biasanya dikonsumsi setiap hari tentu juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Ada banyak merek susu untuk lansia yang dijual di pasaran tentu saja ada merk dengan harga yang mahal dan ada juga merk dengan harga yang lebih terjangkau. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget bulanan yang dimiliki untuk susu lansia. Karena produk susu tersebut, meski harganya mahal belum tentu kualitasnya sesuai dengan kebutuhan.
  • Pilih produk yang punya banyak manfaat, sebaiknya saat susu untuk lansia perhatikan juga apakah produk punya banyak manfaat untuk kesehatan orang tua dengan usia lanjut. Misalnya susu untuk tulang dan sendi lansia, dimana para lansia biasanya mudah terserang pengapuran sendi. Atau pilih juga susu yang bisa menjaga kesehatan jantung dan memperlancar peredaran darah. Apalagi untuk para lansia yang memiliki kestabilan darah yang tidak terkontrol.

 

Demikian beberapa tips dari susu tinggi kalori untuk para lansia. Jika memang ini merupakan pertama kalinya orang tua anda minum susu secara rutin untuk kesehatan tubuhnya dengan memperhatikan asupan kalori, maka yang paling utama harus diperhatikan adalah pemilihan rasa susu. Lalu selanjutnya perhatikan apakah kandungan mu membahayakan atau tidak bagi tubuh orang yang sudah tua. Terutama bagi para lansia yang memiliki penyakit bawaan, maka pemilihan susunya harus sangat hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Anda juga bisa mendapatkan susu lansia dengan harga lebih terjangkau jika membeli di toko online atau e-commerce.

By masbojo